Dinas PUTR Gresik Menargetkan Pembangunan Jembatan Klampok, Benjeng selesai Oktober 2022

Bagikan:

Selamat Pagi, Rekk. Update untuk pembangunan jembatan Klampok Benjeng. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Achmad hadi menyebut masa kontrak rekontruksi Jembatan Klampok ditetapkan selama 120 hari atau 4 bulan dan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2022. Pembangunan jembatan Klampok menelan biaya Rp 951 juta.

Pengerjaan jembatan Klampok ini menemui banyak kendala, banyak faktor, mulai dari kondisi lingkungan yang harus menjadi perhatian extra dari kontraktor terutama luapan air sungai yang kadangkala waktu dan debitnya tidak terprediksi yang bisa menghambat progres pekerjaan.

Menurut Hadi sapaan akrab Kepala Dinas PUTR Gresik,pihaknya mengarakan kontraktor untuk membuat kisdam (membendung dan mengalihkan) aliran air untuk sementara selama tahapan pekerjaan struktur bawah, yaitu penanaman pancang sebanyak 53 titik dan membuat pondasi cor beton bawah untuk tumpuan 32 unit box top buttom.

Dari data konsultan pengawas memang masih ada keterlambatan progres di awal tahapan pengkondisian lahan yang lokasi pancangnya sempat terendam air lagi.

Selain itu Pihak Dinas PUTR Melalui Kepala Dinasnya sudah meminta kontraktor proyek untuk untuk mempercepat progres pekerjaan struktur bawah dan pada tahapan pamasangan box top bottom.

Source:

News

https://surabaya.tribunnews.com/2022/08/04/dinas-putr-gresik-sebut-pembangunan-jembatan-klampok-ditargek-selesai-oktober-2022

Picture

Detik.Com